Friday, 20 October 2017 - Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu SMS
Home » Sprei Bedcover Cotton Viscose

viscose-fibre-serat-viscose-chitra-nusa-sprei-tips-news-sprei-cotton-viscose-sprei-katun-cvc

Produk sprei dan bedcover yang beredar dipasaran banyak jenis kainnya, Chitra Nusa, Sprei Home Made, jual sprei murah online.  Bagi produsen dan konsumen perlu pengetahuan mengenai hal tersebut, manfaatnya adalah kepuasan bagi kedua belah pihak karena informasi tentang produk dipahami bersama.Diantara produk sprei online dan bedcover online adalah dari jenis kain cotton viscose.

Cotton Viscose biasa disingkat dengan sebutan CVC. Kain cotton viscose ini perpaduan bahan cotton atau kita sebut katun dan dari bahan semisintetis yang disebut viscose. CVC ada pula yang menyebutnya dengan Chief Value Cotton dengan kata lain bahwa bahan kain ini adalah katun bernilai utama atawa juara.

Cotton

Katun biasa sebut kapas adalah bahan serat berasal dari tanaman semak yang tumbuh di daerah tropis dan subtropis. Serat halus  tumbuh dalam bola kapsul yang menyelubungi biji, kumpulan serat ini disebut kapas.  Serat kapas menjadi bahan penting dalam industri tekstil. Serat itu dapat dipintal menjadi benang dan ditenun menjadi kain. Produk tekstil dari serat kapas biasa disebut sebagai katun (benang maupun kainnya).

Produk serat kapas sangat berharga karena hanya sekitar 10% dari berat kotor (bruto) produk hilang dalam pemrosesan. Dalam prosesnya apabila kandungan malam (lilin), protein, lemak, dan lain-lain residu disingkirkan, sisanya adalah polimer selulosa murni dan alami. Selulosa ini tersusun sedemikian rupa sehingga memberikan kapas kekuatan, daya tahan (durabilitas), dan daya serap yang unik namun disukai manusia. Tekstil yang terbuat dari katun bersifat menghangatkan di kala dingin dan menyejukkan di kala panas (menyerap keringat).

Kain berbahan dasar katun yang luas dikenal adalah jenis Combed dan Carded. Cotton Combed serat benang lebih halus, hasil rajutan dan penampilan lebih rata. Cotton Carded serat benang rada kasar , hasil rajutan dan penampilan kurang rata. Sifat kedua jenis bahan tersebut dapat menyerap keringat dan tidak panas, karena bahan bakunya adalah serat kapas.

Viscose

Ilmuwan dan sekaligus industrialis Perancis Hilaire de Chardonnet (1838–1924)  yang menciptakan serat tekstil buatan pertama, yaitu sutra buatan — menciptakan viscose.Ilmuwan Inggris Charles Frederick Cross dan Edward John Bevan mengeluarkan paten Inggris no. 8,700, ‘Perbaikan dalam melarutkan selulosa dan sekutu senyawa’ di Mei 1892. Pada tahun 1893 mereka membentuk sindikat Viscose untuk memberikan lisensi, dan pada tahun 1896 membentuk British Viscoid Co Ltd untuk mengeksploitasi proses.

Viscose adalah larutan xanthate selulosa yang dibuat  oleh pengobatan selulosa senyawa Natrium hidroksida dengan karbon disulfida. Produk sampingan termasuk natrium thiocarbonate, natrium karbonat dan natrium sulfida.[1] Solusi viscose digunakan untuk memutar serat viscose rayon, atau rayon, serat lembut  buatan manusia umumnya digunakan dalam sprei, gaun, lapisan, kemeja, celana pendek, mantel, jaket, dan pakaian luar lainnya. Hal ini juga digunakan di industri benang (Ban tali), jok dan karpet.

Viscose rayon adalah serat selulosa kayu yang telah dibentuk. Struktural Viscose rayon mirip dengan katun, yang hampir murni selulosa. Selulosa adalah polimer linear β-D-glukosa unit dengan formula empiris n. (C6H10O5)  untuk mempersiapkan viscose, selulosa diolah dengan natrium hidroksida untuk membentuk ‘alkali selulosa,’ yang memiliki perkiraan n [C6H9O4-ONa] formula. Selulosa alkali kemudian dirawat dengan karbon disulfida untuk membentuk larutan natrium selulosa xanthate, yang disebut viscose.

Kebanyakan orang berasumsi bahwa ada dua jenis serat yang alami, seperti katun, wol dan sutra, dan yang buatan disintesis dari petrokimia seperti nilon dan polyester. Viscose jatuh di suatu tempat di antara keduanya. Bahan baku untuk viscose adalah selulosa yang dipecah baik secara mekanis atau kimia dan direformasi sebagai serat. Pohon  50% selulosa , kapas adalah 90% selulosa, sehingga viscose lebih tepat disebut sebagai alami, atau dipulihkan jadi serat vicose.

Nilon dan poliester tidak menyerap air, dan karena keringat Anda tidak bisa menguap mereka dapat tidak menyenangkan untuk dipakai. Inilah sebabnya mengapa nilon terasa lengket. Lembaran yang terbuat dari 100% katun, linen atau bahkan sutra (harus Anda begitu beruntung) lebih nyaman daripada lembaran nilon karena keringat Anda diserap oleh kain, dan kemudian menguap.Memang serap ini yang membuat viscose sehingga nyaman untuk dipakai.

Bahan Viscose sudah di buat di Indonesia oleh PT. South Pasific Viscose merupakan produsen vicose Autstria terkemuka di dunia, dengan adanya pabrik vicose di Purwakarta menjadikan pasokan dan harga bahan baku lebih kompetitif, kain viscose di Indonesia sudah banyak digunakan dalam industri tekstil seperti untuk bahan sprei.

CVC (Cotton Viscose).

Cotton Viscose jenis kain ini adalah campuran dari cotton combed lebih besar dari viscose,  55% cotton combed dan 45% viscose, Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkagenya (susut pola) lebih kecil dari bahan cotton. Kain katun viscose ini juga bersifat menyerap keringat.

Kain katun cvc untuk bahan sprei dan bedcover cotton cvc harganya lebih murah, keluaran produknya lebih bervariasi dan siklus produk lebih cepat, warna cerah cemerlang sehingga menjadi menarik bagi pembeli sprei murah online.


medal-viscose-chitra-nusa-textilemedal-viscose-chitra-nusa

 Deskripsi

Medali, sampel pemasaran, British Viscoid Co Ltd, bertanggal, c.1898; Viscoid, 37.9mm (4.4 mm), 7,32 gram. Serat sintetis mengambil langkah besar pada tahun 1892 ketika tiga kimiawan Inggris mengembangkan metode pengobatan selulosa untuk menghasilkan zat yang mereka sebut viscoid. The British Viscoid Co Ltd dibentuk pada tahun 1898 untuk memproduksi barang viscose solid. Dalam membuat viscoid, agregat padat dibentuk dengan mencampurkan viscose dengan mineral, hidrokarbon, dll; Produk ini kemudian dilemparkan ke dalam bentuk yang mudah digunakan.

Viscose Staple Fiber
Serat tekstil

Serat viscose adalah salah satu serat yang paling banyak digunakan untuk aplikasi tekstil. Kain yang dihasilkan dari serat viscose memiliki  drape yang baik, warna cemerlang dan kenyamanan properti. Karena memiliki sifat-sifat yang sangat diinginkan kain viscose digunakan dalam berbagai aplikasi seperti pakaian, perabot rumah dan industri.

Dalam campuran dengan serat sintetis seperti polyester dan nilon, serat viscose menambah kelembutan, tirai dan kenyamanan. Ketika dicampur dengan kapas, viscose menambah drape lebih baik dan kecemerlangan warna. Dalam campuran dengan linen, viscose menambah banyak kelembutan dibutuhkan  dan kedalaman warna. Menjadi serat selulosa buatan manusia, viscose memiliki keseragaman parameter serat seperti denier, dipotong panjang, kekuatan, elongasi yang tidak terjadi dengan serat selulosa alami seperti katun. Parameter serat ini dapat diubah sesuai keinginan untuk mengoptimalkan kemampuan pencampuran dengan serat alami dan sintetis lainnya. Akibatnya serat viscose telah berhasil menemukan penggunaannya di hampir semua aplikasi tekstil.

Serat dari produsen South Pasific Viscose, PT. dianggap sebagai serat viscose premium yang tersedia di pasar karena kualitas tinggi dan konsistensi dalam kualitas. SPV memiliki berbagai varients serat untuk memenuhi tuntutan berbagai teknologi pemintalan dari cincin berputar, Buka akhir dan MVS / Air Jet berputar. Saat ini SPV adalah pemasok terkemuka serat viscose untuk teknologi berputar kecepatan tinggi openend dan MVS / Airjet berputar. Hal ini tercermin dalam SPV basis pelanggan di seluruh dunia, yang cenderung menjadi pemimpin dalam produksi benang berkualitas tinggi dan kain.

Pertanyaan Dan Jawaban.
Apa Perbedaan antara Rayon Dan Viscose?.
Nama digunakan bergantian. Di eropa, ‘Rayon’ biasanya mengacu pada filamen benang sedangkan ‘Viscose’ mengacu pada serat stapel.
Apa yang dapat dibuat dari Viscose?.
Digunakan dalam industri tekstil untuk menambahkan kenyamanan pada serat sintetis dan dalam 100% untuk kain dicetak karena kecemerlangan warna. Sekitar 20% dari serat Viscose digunakan dalam  industri bukan tenunan untuk tisu, tampon dan baju medis.
Apakah Viscose alami atau serat kimia?.
Viscose adalah serat buatan manusia yang terbuat dari ‘Selulosa’ (pulp kayu). ini komposisi kimia yang sama seperti kapas.
Bagaimana Viscose Dan Kapas membandingkan satu sama lain?.
Serat kapas yang lebih tinggi dalam kekuatan dari viscose, terutama di negeri basah. Serat viscose memiliki retensi kelembaban yang lebih tinggi, kecemerlangan warna yang lebih baik dan tangan merasa lebih lembut dari kapas.
Dapatkah Viscose dicampur dengan serat lainnya?.
Serat viscose adalah mitra pencampuran yang ideal untuk sejumlah serat lainnya. Dalam  campuran dengan serat sintetis, Viscose menambah kenyamanan lebih melalui daya serap kelembaban yang lebih tinggi. Dalam campuran dengan kapas, Viscose menambah kelembutan dan kecemerlangan warna.
Apakah Viscose Hanya digunakan pada kain?.
Hal ini digunakan dalam aplikasi berikut:
Pakaian:
Aksesoris, blus, gaun, jaket, pakaian, pelapis, topi wanita, celana panjang, kaos olahraga, pakaian olahraga, jas, dasi, pakaian kerja.
Perabotan rumah:
Sprei – Sprei Home Made , selimut, tirai, gorden, seprai – sheet, sprei handmade, slipcovers,  taplak meja , pelapis.
PENGGUNAAN industri:
Produk industri, produk bedah medis, produk nonwoven, kain ban.
PENGGUNAAN lainnya:
Produk kesehatan feminin, tisu bayi dan tisu dapur.
  • Chitra Nusa Sales Promo
  • Chitra Nusa Sprei secara berkala melakukan prnmosi dan edukasi pelanggan mengenalkan produk dari berbagai bahan sprei seperti cotton viscose dari produsen lokal dan impor seperti katun jepang melalui artikel, media sosial Chitra Nusa di facebook, twitter, web site www.jualspreionlinecibubur.com dan juga akan menyusul di instagram. Chitra Nusa Sprei Promo juga memberikan harga khusus dan diskon kepada para pelanggan setia dan berbagai insentif lainnya untuk pembelian Sprei Cotton Viscose dan Sprei Katun Jepang. Sprei pilihan pelanggan, Chitra Nusa, Sprei Keluarga Masa Kini.

Questions and AnswersWhat is the difference between Rayon and Viscose?.

Names are used interchangeably. In Europe, ‘rayon’ usually refers
to filament yarns whereas ‘viscose’ refers to staple fibers.

• What can be made from Viscose?.

Used in the textile industry for adding comfort to synthetic fibers
and in 100% for printed fabrics due to the color brilliance.
About 20% of viscose fibers are used in the nonwovens industry for wipes,
tampons and medical gowns.

• Is Viscose a natural or a chemical Fiber?.

Viscose is a man-made fiber made from cellulose (wood pulp).
It has the same chemical composition as cotton.

• How do Viscose and Cotton compare to each other?.

Cotton fibers are higher in strength than viscose,
especially in the wet state.
Viscose fibers have higher moisture retention,
better color brilliance and a softer hand-feel than cotton.

• Can Viscose be mixed with other Fibers?.

Viscose fibers are an ideal blending partner for a number of other fibers.
In blends with synthetic fibers,
viscose adds more comfort through higher moisture absorbance.
In blends with cotton, viscose adds softness and color brilliance.
 
Is Viscose used only in cloth?.
 
It is used in the following applications:
o Apparel: Accessories, blouses, dresses, jackets, lingerie, linings,
  millinery, slacks, sports shirts,
  sportswear, suits, ties, work clothes.
o Home Furnishings: Bedspreads, blankets, curtains, draperies, sheets,
  slipcovers, tablecloths, upholstery. 
o Industrial Uses: Industrial products, medical surgical products,
  nonwoven products, tyre cord. 
o Other Uses: Feminine hygiene products, baby wipes and kitchen wipes.




pencarian dari google:

Tulis komentar Anda tentang Sprei Bedcover Cotton Viscose


Keranjang Belanja Anda
Jumlah Barang : pcs
October 2017
M T W T F S S
« May    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Shalat – Klik Ganti Kota



watcher who want to know

Flag Counter


Save Human Being, Not Predator.


Hotline : 0812 9589 2799 SMS Center : 0812 9589 2799 BB Messenger : D54C B65D chitranusa@gmail.com